Selasa, 17 Juni 2014

Perkembangan Timnas U-19

Siapa yang tidak bahagia mendengar kata Timnas Indonesia U-19, kumpulan dari anak-anak berbakat dari seluruh penjuru Indonesia ini berkumpul menjadi satu untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah
Internasional. Mereka seakan menjadi harapan baru bagi dunia persepakbolaan Indonesia, nama-nama seperti Evan Dimas, Hargianto, Muklis Hadining, Maldini Pali, dan Ravi Murdianto saat ini sudah sngat sering didengar para penikmat sepakbola tanah air.

Puncaknya adalah pada tanggal 22 September 2013 saat menjuarai Piala AFF U-19 di Sidoarjo, Jawa Timur. Mereka mengalahkan Timnas Vietnam U-19 dengan drama adu pinalti yang berkesudahan 7-6 untuk kemenangan Indonesia. Dan satu lagi yang sangat di kenang adalah kemenangan 3-2 atas Korea Selatan saat kualifikasi Piala Asia yang mengantarkan Timnas U-19 lolos kualifikasi Piala Asia 2014 sebagai juara grup.

Harapan yang besar disematkan pada pemuda-pemuda ini, mereka diharapkan menjadi awal kebangkitan persepakbolaan Indonesia. Kita berharap banyak lagi potensi-potensi pemuda-pemuda yang ada di Indonesia yang bisa muncul ke permukaan dan dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Terus berjuang Garuda Muda, jalan kalian masih panjang. Semangat pantang menyerah dan selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan adalah kuncinya. Bangkitlah sepak bola Indonesia !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar