Senin, 14 Juli 2014

Teknologi Garis Gawang

Teknologi garis gawang (GLT) diuji di Stadion Maracana di Rio de Janeiro. FIFA dan GoalControl GmbH mengundang media untuk menyaksikan cara kerja teknologi terbaru dalam sepak bola ini.

Masuk atau tidaknya sebuah gol dapat diketahui hanya dalam satu detik melalui jam tangan yang akan dipakai oleh wasit.

Sistem GoalControl-4D dilengkapi dengan 14 kamera berkecepatan tinggi yang terletak di sekitar lapangan  dengan tujuh kamera fokus pada setiap mulut gawang dan  Menggunakan software deteksi khusus untuk menghasilkan gambar 4D.

Jika bola telah sepenuhnya melewati garis gawang, unit pengolahan pusat secara otomatis mengirimkan sinyal radio kepada wasit hanya dalam waktu kurang dari satu detik.

Sebelumnya, pelatihan telah di berikan kepada wasit dan memastikan ofisial merasa nyaman dengan penggunaan teknologi ini.


"Teknologi Goal-line akan menjadi alat bantu pertandingan yang sangat besar," kata Kepala FIFA Wasit Massimo Busacca. "Kita harus ingat itu untuk melihat apakah itu gol atau tidak gol, bukan situasi lain. Hal ini akan membantu."

GoalControl-4D telah diinstal di 12 stadion dan seluruhnya telah lolos uji final. Sebagai bagian dari pengujian ini, sekitar 2.400 insiden GLT akan diuji sebagai bagian dari tahapan pengujian.

Piala Dunia 2014 di Brasil ini menandai Piala Dunia FIFA pertama di mana ofisial pertandingan akan didukung oleh GLT. Ini telah digunakan sebelumnya di Piala Dunia FIFA antar klub tahun 2012 dan 2013, serta Piala Konfederasi FIFA tahun lalu di Brasil.

http://brasil2014.metrotvnews.com/read/2014/06/10/251180/251180/fifa-ajak-jurnalis-lihat-cara-kerja-teknologi-garis-gawang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar