Senin, 14 Juli 2014

Kriteria Presiden pilihan Ku

1. Bekerja Keras, dan Memiliki Tanggung Jawab yang Besar

Ini sudah menjadi suatu syarat mutlak bagi seorang Presiden. Bagaimana mungkin seseorang yang tidak memiliki tanggung jawab, dan kerja keras dapat memimpin suatu Negara ? Dan jika itu terjadi, bagaimanakah nasib Negara tersebut ?


Di Indonesia, para pemimpinnya kurang bekerja keras dan terkadang tidak mau bertanggung jawab. Itulah sebabnya, mengapa Indonesia kurang sukses, mengingat Negara kita ini adalah Negara yang sangat potensial.

2. Bisa Membentuk Kerjasama yang Sangat Baik dengan Semua

Tanpa adanya kerjasama,organisasi sekecil apapun tidak akan sanggup untuk berjalan, apalagi ini bukanlah organisasi biasa, ini adalah sebuah Negara. Oleh karena itu, setiap pemimpin Negara, dituntut untuk dapat bekerjasama dengan semua yang terlibat dalam pembentukan Negara tersebut, dan menjaga jangan sampai terjadi perpecahan.

Kerjasama ini juga bisa dilakukan dengan Negara lain, dengan catatan kerjasama tersebut tidak merugikan kedua pihak.
3. Mengutamakan Kepentingan Umum, Jauh di atas Kepentingan Pribadi

Seorang Presiden harus mau peduli dengan nasib rakyatnya, mereka harus mencoba menjadi rakyat jelata, sehingga mereka bisa mengerti bagaimana rasanya hidup menjadi rakyat jelata, dan bagaimana kerasnya hidup ini.

Mungkin tidak ada Presiden yang awalnya terlahir sebagai rakyat biasa, dengan hidup yang pas-pas an, kalaupun ada itu sangat jarang. Dan biasanya mereka juga akan melupakan bagaimana hidup sebagai rakyat biasa ketika mereka telah diangkat menjadi Presiden.

Menjadi pemimpin yang baik harus dimulai dari tingkatan yang paling kecil, itu untuk memberi mereka pengalaman dan gambaran mengenai apa yang harus mereka lakukan untuk ke depannya.


4. Membangun Bangsa Indonesia yang Mandiri

Menurutku Negara kita masih banyak bergantung pada Negara lain, ini bisa dilihat dari banyaknya barang Import di Negara kita. Seperti mobil, alat komunikasi, bahkan terkadang beras pun Indonesia masih mengimport dari Negara tetangga, padahal kita terkenal sebagai Negara agraris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar